Rabu, 07 Desember 2011

My Life :')

corat-coret udah penuh di buku-buku ku. sekarang waktunya aku tulis di sini deh :) hello kebahagiaan yang tak pernah hadir dalam hidup ku. hello kesepian yg selalu mendatangi kehidupan ku. dunia berputar terus-menerus dari yang di bawah bisa menjadi di atas dan bahkan sebaliknya. sekarang posisi aku lagi di bawah hemm di bawah banget malah -,-
di bawah dalam segala hal. Aku adalah gadis yang selalu di kelilingi oleh rasa kasihan banyak orang. di mata semua orang aku hanya gadis yang setiap saat harus di jaga. tetapi malangnya aku karna semua orang yg menjaga ku adalah orang-orang yg menyimpan belas kasihan. ga enak banget jadi aku. alasan mereka semua kasihan sama aku yah cuma 1, karna aku SAKIT . dari kecil aku emg udh lemah. begini ceritanya ....
waktu aku umur 5 thn aku mengalami kecelakaan mobil di depan rumah aku. waktu itu papah sedang manasin mobil untuk pergi kerja, dan aku masuk ke dalam mobil itu tanpa sepengetahuan papah. pada saat itu papah sedang masuk ke rumah untuk mengambil tasnya. dan aku pun ingin turun dari mobil. saat aku membuka pintu aku mengalami ketidak seimbangan yg membuat aku terjatuh keluar. posisi badan ku tengkurep saat aku terjatuh yg mengakibatkan dada ku besar sebelah . dada kiri ku mengecil karna saat aku di bawa ke rumah sakit dokter mengatakan bahwa tulang rusuk ku menempel ke jantung. kejadian itu membuat jantung aku tidak bisa berdetak cepat.
kemudian waktu aku umur 9 thn aku positif sakit paru-paru. penyakit itu bisa ada karna ulah papah ku yg sering merokok di mobil saat aku di antarnya ke sekolah. dan aku pun berobat selama 6 bln yah walaupun tidak ada hasil tapi sudah agak mendingan. tahun berganti tahun sampai dengan umur ku yg ke 15 thn. pada saat itu H-2 menuju UAN aku mengalami kecelakaan motor bersama sahabat ku. kecelakaan itu membuat aku lupa dengan segalanya. aku mengalami amnesia sementara. pada waktu itu aku tidak mengenal siapa2 bahkan oleh orang tua ku pun aku tidak ingat. aku pun menjalankan UAN dengan semampu ku saja . sampai akhirnya ingatan ku pun pulih kembali. dan pada saat itu aku mendapat kabar bahwa aku di terima di SMAN 7 Tangerang. aku pun senang sekali bisa bersekolah di sekolah ku sekarang. hari berganti hari dan penyakit jantung ku kembali bahkan lebih sakit dari biasanya. aku pun jadi lebih sering pingsan di sekolah. dan aku tidak berani saat aku harus tampil di depan kelas. karna aku paling takut berhadapan dengan orang banyak. setiap aku maju ke depan kelas untuk di nilai guru aku selalu gemeteran dan jantung ku selalu berdetak cepat yg membuat jantung ku semakin sakit. tahun pun berganti dan aku naik ke kelas 2 SMA . aku mendapat jurusan IPA pada saat itu tetapi aku memilih untuk pindah jurusan ke IPS karna aku takut masuk IPA. dan aku pun masuk di kelas XI IS 4. sakit yang aku rasa di kelas XI lebih sakit dari biasanya. saat aku upacara aku harus menyusahkan teman-temanku untuk mengangkat ku ke PMR. aku tidak tahan untuk berdiri lama. hari demi hari minggu demi minggu aku lewati. biasanya aku melewati pagi hari harus di mulai dengan pup. tetapi sudah 5 hari aku tidak bisa pup. dan sampai akhirnya aku bisa pup tapi saat pup itu sakit sekali dan pup ku mengeluarkan darah segar yg banyak sekali. saat itu badan ku lemas dan basah karna keringat ku yg becucuran. aku takut untuk bilang ke mamah dan aku pun tutup mulut .
lagi pula keluarga aku tidak peduli dengan ku . setiap aku pulang sekolah saja aku cuma bisa menemukan kunci rumah di bawah keset di depan pintu. aku bosan setiap hari selalu begitu. aku tahu papah selalu ke kantor dan pulang selalu larut malam. dan mamah setiap hari selalu pergi , aku pun tidak tahu mamah pergi kemana. dia selalu pulang saat azan maghrib. hemm rumah ku selalu sepi padahal aku 5 bersaudara. dan aku anak perempuan satu-satunya. kakak aku ada 3 dan adik aku 1. mereka selalu sibuk dengan urusan mereka masing-masing. di samping mereka kuliah mereka juga sibuk dengan kegiatan lainnya. tapi aku selalu di temani oleh kucing ku yg sexi namanya amengky. cuma dia yg aku ajak ngobrol saat aku kesepian.
keputusan ku sudah bulat. aku tidak akan bilang ke keluarga ku kalau aku pup berdarah. toh mereka juga ga peduli sama aku. dan aku pun cerita ke sahabatku yaitu ragilia trinovanna SP. dia sahabat ku dari kelas 10-11 . dan dia adalah teman sebangku ku. cuma dia yg awalnya tau penyakit ku. dan hari berganti lagi aku pup kembali dan berdarahnya lebih banyak dari sebelumnya. dan aku pun akhirnya memberanikan diri untuk cerita ke mamah. pada saat aku bercerita. mamah cuma merespon bahwa aku cuma panas dalam atau ga sakit maag. segitu ga pedulinya mamah -,- dan aku pun meng-iyakan ucapan mamah. setiap 4 hari sekali aku pup aku selalu berdarah. dan di sekolah pun aku menjadi lebih lemah dari sebelumnya. aku rasa karna efek darah yg terus keluar membuat aku kekurangan darah. dan akhirnya karna aku mengeluh terus mamah memutuskan untuk menyempatkan waktunya membawa aku ke RS. sari asih dan siloam . 2 RS itu mnyatakan bahwa aku harus di colonoscopy. tapi aku memaksa tidak mau. karna aku takut dan aku lebih memilih untuk sekolah . 3 bulan berlalu dan sakit aku pun makin parah. saat aku di sekolah aku pingsan 2x dan saat itu mamah aku di telepon agar datang ke sekolah. dan aku langsung di larikan ke RS. Awal Bross. aku pun memasuki ruang UGD yang di penuhi banyak dokter dan suster. dan aku di nyatakan harus di rawat dan segera di colonoscopy. hemm akhirnya aku pun bersedia untuk di rawat. teman-teman ku tidak pernah lelah menjenguk ku setiap hari. yah walaupun aku tahu mereka sangat lelah harus bolak balik. saat itu keluarga ku menjadi lebih membaik dari sebelumnya. kakak dan adik ku juga setiap hari jengukin aku . dan papah selalu nyempatin waktunya untuk menengok ku yah sekalian jemput mamah pulang. dan sudah 6 hari aku di rawat dan aku pun sudah di colonoscopy dan hasilnya nihil katanya usus aku berlipat-lipat gtu . dan dokter mengambil kesimpulan bahwa aku infeksi lambung. pada saat itu aku belom di bolehkan pulang tapi aku memaksa untuk pulang ke rumah. dan dokter mengizinkan aku pulang. next day, aku kira aku udh sembuh tapi ternyata sampai detik ini perut aku masih berdarah. ya allah cuma 1 pinta ku. kuatkan lah aku menghadapi semua cobaan engkau. aku ikhlasmenerima ini semua dan aku sudah berusaha . aku hanya bisa pasrah ke pada mu . amiiiin :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar